Rabu, 06 Juli 2011

Cara berfikir orang-orang sukses

Cukup menarik memang, ternyata cara berfikir seseorang yang sukses dengan orang yang belum sukses ada banyak perbedaannya. Cara berpikir ini bisa dipelajari, bisa dimiliki oleh siapa saja yang mau sukses. Yang pasti hati-hati dengan pikiran, karena ini bisa jadi pelayan yang baik atau majikan yang buruk.

Nah klo ngomongin sukses, boleh dong kita menyontek atau mengkopi sebagian dari hal-hal yang terbaik dari seseorang yang kita idolakan atau dari siapa saja yang menurut kita baik..? ya tentu saja boleh asal kita jangan menelan mentah-mentah semua hal yang dimiliki orang lain.

dan pernah mendengar jugakan bahwa ambilah dari setiap kepingan-kepingan dari kepribadian orang yang dalam artian baik/positif yang kita idolakan atau bukan dan kemudian kita sulam dan jahit menjadi suatu pakaian yang menjadikan kepribadian kita yang lebih baik dari hal-hal yang sebelumnya.

Berikut cara berpikir orang sukses :
Ungkapan ini berusaha menjelaskan bahwa perbedaan utama antara orang sukses dan orang gagal ada pada cara berpikirnya. karena orang yang menuntuk hal yang terbaik maka akan mendapatkan hal yang terbaik dan jika orang hanya menuntut apa adanya maka akan mendapatkan hal yang apa adanya juga. Mereka yang sukses adalah mereka yang selalu menggunakan kekuatan berpikir untuk terus memperbaiki hidupnya sehingga lebih baik.

Orang-orang yang sukses ini adalah mereka yang memiliki tipe berpikir positif. Tipe berpikir orang-orang sukses ini adalah:

1. Big picture thinking bukan small thinking
Cara berpikir ini menjadikan mereka terus belajar, banyak mendengar dan terfokus sehingga cakrawala mereka menjadi luas. Belajar adalah cara yang paling ampuh bagi kita semua bahwanya dengan belajar kita bisa tau atau lebih tau dari apa-apa yang ada dari hal-hal yang ada pada sekeliling kita, dan dengan belajar akan tercipta suatu pola fikir yang terarah dan lebih fokus dalam menjalani suatu hal yang belum kita pahami menjadi suatu hal yang kita mengerti.

2. Focus dalam berfikir
Orang yang fokus akan lebih terarah dan akan lebih besar berhasilnya jika kita meletakan pada satu pilhan saja, sebab dengan kefokusan tersebut akan dapat menghemat waktu dan energi, loncatan-loncatan besar dapat mereka raih.

3. kreatif dalam berfikir
Proses berpikir kreatif ini meliputi: think-collect- create-correct- connect.

4. berfikir realistic bukan fantasy thinking
Memungkinkan mereka meminimalkan risiko, ada target & plan, security, sebagai Katalis dan memiliki Kredibilitas.

5. Strategic thinking bukan random thinking
Sehingga simplifies, customize, antisipatif, reduce error and influence other dapat dilakukan.

6. Possibility thinking bukan limited thinking
Mereka dapat berpikir bebas dan menemukan solusi bagi situasi yang dihadapi.

7. Reflective thinking bukan impulsive thinking
Memungkinkan mereka memiliki integritas, clarify big picture, confident decision making.

8. Berinovasi
Menghindari cara berpikir yang awam untuk meraih sesuatu yang lebih baik.

9. Berbagi dan saling tukar pikiran
Berbagi pemikiran dengan orang lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

10. Unselfish thinking bukan selfish thinking
Memungkinkan mereka berkolaborasi dengan pemikian orang lain.

11. Bottom line thinking bukan wishful thinking
Berfokus pada hasil sehingga dapat meraih hasil berdasarkan potensi pemikiran yang dimiliki.

Pikiran adalah awal dari segalanya. Cara berpikir menentukan cara hidup, mari kita belar dan terus belajar agar kita sebagai pemuda penerus keluarga dan bangsa memiliki kepribadian yang sempurna merangkai sebuah harapan yang akan kita jelang, so demikian informasinya semoga bermanfaat, see you

Tidak ada komentar: